Padamu pemilik hati yang tak pernah ku miliki
Yang hadir sebagai bagian dari kisah hidupku
Engkau aku cinta dengan segenap rasa di hati
Slalu ku mencoba menjadi seperti yang engkau minta


Aku tahu engkau, sebenarnya tahu
Tapi kau memilih seolah engkau tak tahu
Kau sembunyikan rasa cintaku
Di balik topeng persahabatanmu yang palsu


Kau jadikan aku kekasih bayangan
Untuk menemani saat kau merasa sepi
Bertahun lamanya kujalani kisah cinta sendiri..

Mungkin memang benar
Cinta itu tak lagi berharga
Semua percuma bila engkau tak punyai harta


Aku tahu engkau sebenarnya tahu
Tapi kau memilih seolah engkau tak tahu
Kau sembunyikan rasa cintaku
Di balik topeng persahabatanmu yang palsu


Kau jadikan aku kekasih bayangan
Untuk menemani saat kau merasa sepi
Bertahun lamanya kujalani kisah cinta sendiri

Wisata Kuliner Jogja

Review ketiga yang akan saya angkat yaitu "makan" yeeeahhh. Sayangnya saya ga bisa kasih foto yang real karena kalo udah dateng makanan saya lupa untuk mendokumentasikan karena saking lapernya.

Soto Ayam Gareng
Depan Pintu Gerbang Stasiun Tugu Yogyakarta
Lokasi nya ada di depan gerbang masuk dan keluar St. Tugu Yogyakarta, tinggal keluar aja belok kanan terus jalan sedikit, ini dia sarapan pagi saya begitu tiba di Yogyakarta mungkin karena lokasi ini paling dekat dengan stasiun. Sepanjang jalan ini tersebar sarapan mulai dari bubur Jakarta, Angkringan dan Nasi Padang.

Sop Ayam Pak Min
Jl. Mayor Suryotomo
Lokasi nya tersebar di berbagai tempat, salah satunya di sebrang Hotel Melia Purosani yang lokasinya tidak jauh dari Malioboro menu yang ditawarkan banyak mulai dari sop daging ayam, ceker, sayap, kepala, dll. Untuk ceker sendiri biasanya waktunya sudah ditentukan antara jam 19.00-20.00 Wib mungkin karena satu ayam cekernya cuma dua, jadi lama nunggu kumpulnya ahhahaha.

Angkringan
Stasiun Tugu Yogyakarta
Wah kalo ini lokasinya banyak banget dimanapun ada, tapi setiap tempat itu harganya berbeda mungkin perbedaannya 500-1000/pcs. Semahal-mahalnya angkringan tetep masih masuk di kantong.

Bakmi Jawa Pak Geno
Jl. Parangtritis, Kios Pasar Prawirotaman
Bakmi ya, hemmm ngiler kalo denger kata ini. Nah satu ini favorit saya perporsinya 12.000 kalau tidak naik ya, minumnya coba teh krampul. Tips nya,, karena semua Bakmi Jawa menggunakan tungku dan bara maka proses pemasakan pun butuh waktu dan penuh dengan perhitungan jadi siap-siap menunggu lama tapi sesuai ko dengan lamanya menunggu. Asli kalo yang ini ga nyesel,, enakkk nya pake banget...

Bakmi Jawa Mbah Mo
Dusun Code, Jl. Parangtritis Barat Perempatan Manding, Kab Bantul
Lokasi nya lumayan jauh dari pusat kota adanya di jalur selatan arah Pantai Parangtritis, seporsinya berkisar 10000-16000 rupiah.

House of Raminten
Jl. FM Noto No. 7 Kotabaru Yogyakarta
Waduh ini tempat kongkownya anak2 traveler ne selain angkringan kalo dijogja, gimana nga tempatnya cozy dan makanannya dibanderol dari 2.000-27.000 dan minumannya dari gratis-20.000 (*yang gratis air putih ya) makanannya pun enak banget penyajianya itu yang lucu banget. Tapi sayangnya harus sangat-sangat sabar kalo makan disini antrinya itu loh,, apa lagi kalo makan nya satu RT *tepok jidat

Hemmm makan udah ne dia sedikit tambahan bagi yang suka berburu oleh-oleh dan pastinya punya titipan oleh-oleh banyak.

Mirota Batik
Jl. Ahmad Yani, sebelah pasar bringharjo
Lokasinya berada seberang pasar Bringharjo atau di ujung selatan Jl. Malioboro. Semua pernik-pernik lengkap disini Baju, Tas, Sandal, Sepatu, Sandal, barang Anti, Peralatan Dapur, Kain. wah banyak banget deh pokoknya selalu ada yang lucu dan seru untuk dibeli disini.

Mirota Kampus.
Jl. Cik Ditiro, Yogyakarta
Kalau Mirota Batik dan House of Raminten yang punya masih satu owner. Kalau yang ini? saya kurang tau milik Raminten atau Perseroan lain yang saya tau Mirota Kampus beda dengan Mirota Batik. kalo dua tempat tadi menyediakan kuliner dan makan, kalau ini lebih seperti swalayan (Yogya, Hypermart) cuma edisi lebih murah. Harga barang yang ditawarkan disini sangat amat miring dan untuk oleh-ileh disini tergolong murah dan meriah.

Pasar Beringharjo
Jl. Ahmad Yani, Yogyakarta
Lokasinya berada di ujung selatan Jalan Malioboro. Disini sangat terkenal dengan batiknya, semua nya all batik tapi tetep ada pasar makanan dan sayurannya hanya saja terpisah, tipsnya ya harus bisa nawar dan bahasa jawa disini. Untuk ukuran pasar sederhana, pasar ini tergolong rapi mungkin karena Yogya salah satu destinasi wisata termasuk Pasar Beringharjo.

Pusat Bakpia
Jl. AIP II KS. Tubun No. 65
Pasti banyak yang sudah tau daerah ini. Ini dia markas besarnya pembuatan bakpia, yang terkenal. Tipnya sih simpel ajak orang jawa untuk nawar dan wah daper deh potongan per box.


* maaf no pic =( berat makan dari pada foto foto 

  
Tips memilih transportasi selama di sana :
kalau transport saya biasa menggunakan motor sewaan selain lumayan murah bisa anter jemput customer, saya cuma perlu 20 ribu rupiah untuk bensin yang bisa dipake muter-muter jogja malah sampai gunung kidul yang bisa dipake 2 hari dengan catatan pilih yang hemat bahan bakar (owh iya kalo yang ga tau jalan seperti saya siap-siap bawa GPS andalan, karena disana banyak jalan yang Forbidden). 

Atau mau Trans Jogja juga bisa, tapi harus hafal rute nya karena kalau kelebihan kalian harus turun dan bayar lagi ga seperti busway yang dua arahnya dilalui satu shalter. Tapi jangan kawatir biasa nya petugas-petugas pasti akan bertanya arah kalian atau tujuan kalian. 

Saya nga menyarankan naik becak atau dokar karena kalo ga tau tarif, rute dan jarak atau emank sengaja ingin mencicipi, transportasi ini lumayan merogoh kantong ditambah kalo kalian ga bisa bahasa jawa X_X ampun, tapi ga semua ko, ada pembecak dan pendokar yang baik hati biasanya, tergantung lokasi. 

sedikit tips namun semoga membantu kalian,, happy backpacker